Minggu, 21 Juli 2019

berikut ini yang selalu dilakukan oleh manusia yang ingin menjadi manusia yang kreatif

Menjadi individu yang kreatif adalah impian semua orang bahkan yang berkarya di banyak ranah pekerjaan tanpa kecuali. semua dituntut untuk sering kali memikirkan ide kreatif di sela – sela pekerjaan yang mereka jalan. Banyak ujian yang muncul ketika mereka dituntut untuk selalu menjadi kreatif untuk demi mengejar ekspansi yang diinginkan oleh perusahaan serta tentunya tuntutan pekerjaan. Dalam cara menentukan ide kreatif, tentu orang – orang akan berusaha menemukan segudang cara supaya maksimum pada cara apa pun, misalnya membaca Koran, melihat video, diskusi dengan teman kerja, dan bahkan pergi ke suatu tempat untuk menenangkan diri sehingga bisa berpikir dengan luas demi menemukan sebuah ide bagus.
Dalam proses menemukan, sering kali orang yang mau menjadi kreatif juga akan mengajari dirinya sendiri untuk selalu menemukan hal  baru yang menarik bagi pematangan dirinya sendiri. Untuk mengajari diri agar menjadi kreatif, banyak orang melakukan sesuatu yang mungkin bisa memindahkan mereka dari zona nyaman yang selama ini orang – orang diami. Selain itu, banyak juga dari mereka yang rela melakukan sesuatu yang bahkan sangat awam untuk meraka lakukan karena bahkan beberapa hal itu mungkin tidak pernah mereka lakukan di waktu lampau.
Banyak contoh diantaranya yaitu membaca buku tentang sesuatu yang mungkin terdengar sangat asing oleh orang – orang, di samping itu, untuk melatih kreatifitas tidak cukup hanya dengan menambah wawasan yang bisa jadi itu bisa dilakukan dengan membaca tabloid, akan tetapi harus ada beberapa tabiat ilmiah yang dimiliki contohnya rasa ingin tahu yang besar dan tidak pernah cukup dengan pengetahuan yang dimiliki. di samping itu, memliki fantasi yang besar juga diusulkan bagi orang – orang yang mau melatih kreatifitasnya agar lebih tajam dan lebih kece lagi. daya pikir pasti penting untuk memperbesar kemampuan berpikir yang di masa depan akan melahirkan beberapa hal yang mungkin belum banyak orang pikirkan. Di sinilah letak kreativitas akan berkembang dengan sendirinya tanpa disadari oleh orang – orang. ide kreatif memang mahal harganya, karena itu berpikir untuk memperolehnya sangatlah sulit dan berliku prosesnya, dan yang lebih payah adalah prakteknya. Akan sangat tidak bergunanya suatu ide bila tidak diimplementasikan seperti yang dilakukan oleh blogger pemilik seperempat.com dengan segudang ide yang dituangkan dalam tulisan.